Tempat Wisata Favorit di Malaka yang menarik untuk dikunjungi

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Malaka:

  • Malaka Jonker Street Night Market

    Dikenal sebagai toko-toko antiknya, seiring berjalannya waktu toko-toko antik telah berubah menjadi toko pakaian, kerajinan, hingga kuliner. Jika Anda berencana mengunjungi Jonker Street disarankan untuk datang di hari Jumat dan Sabtu para penjual menjajakan dari kudapan lezat hingga oleh-oleh yang harganya terjangkau.

  • Dutch Square

    Dutch Square berada di pusat kota Malaka, didominasi dengan marmer bergaya Victoria yang didirikan pada tahun 1904 untuk memeringati Ratu Berlian Jubilee Ratu Victoria. Salah satu bangunan tertua yang masih bertahan di Malaka, bangunan yang paling menonjol di Dutch Square adalah Stadthuys. Pohon-pohon menjulang disisi taman, bunga-bunga merah, oranye, dan kuning yang menambahkan lebih banyak vibrasi ke plaza yang sudah berwarna-warni. Tempat ini menjadi lokasi favorit para turis karena taman nya yang indah yang instagramable.

  • Gereja Inggris St. Paul Hill

    Gereja St. Paul adalah bangunan gereja bersejarah di Malaka City , Malaysia yang awalnya dibangun pada tahun 1521, menjadikannya bangunan gereja tertua di Malaysia dan Asia Tenggara. Terletak di puncak Bukit St. Paul dan saat ini merupakan bagian dari Kompleks Museum Malaka yang terdiri dari reruntuhan A Famosa , Stadthuys dan bangunan bersejarah lainnya.

  • Istana Kesultanan Malaka

    Terletak di dasar Bukit St. Paul, Istana Kesultanan Melaka adalah replika kayu dari istana abad ke-15 Sultan Mansur Shah. Istana ini dibangun pada tahun 1985 dengan menggunakan teknik dan bahan konstruksi tradisional, berdasarkan catatan pada abad ke-16. Menurut catatan sejarah, istana tujuh tingkat Sultan Mansur Shah dibangun seluruhnya tanpa paku dan didukung dengan pilar kayu berukiran dan menampilkan atap tembaga dan seng.

  • Hard Rock Cafe Malaka

    Dibuka pada bulan Januari 2013, Hard Rock Cafe Malacca memiliki tata letak yang mirip dengan seluruh gerai rantai di seluruh dunia - area tempat duduk outdoor dan indoor, bersama dengan panggung langsung, bar, dan Rock Shop ikonis yang menjual Hard Rock Cafe Malacca memorabilia. Membawa cita rasa khas Malaka ke dekorasi adalah lantai bermotif Straits Malaka yang terinspirasi, dengan dinding yang dihias dengan memorabilia musik seperti gitar yang ditandatangani Bruce Springsteen dan Prince’s white dinner jacket.

    Terletak sangat indah di tepi Sungai Malaka, kafe ini ramai dengan pengunjung lokal dan mancanegara yang ingin menikmati makan sambil diiringi dengan musik dari musisi favorit Anda.

  • Masjid Kampung Hulu

    Masjid tertua yang masih digunakan di Malaysia, Masjid Kampung Hulu dibangun oleh Perusahaan Hindia Timur Belanda pada tahun 1728, sebagai salah satu taktik mereka setelah Portugis menghancurkan semua tempat non-Kristen selama masa penjajahan mereka. Akibatnya, masjid ini memiliki desain khas Jawa yang memiliki ciri khas dengan tiga lapisan atap piramida. Masjid Kampung Hulu juga menggabungkan unsur-unsur Tiongkok seperti menara batu yang mirip pagoda dan ubin keramik. Masjid hanya dapat dimasuki oleh praktisi Muslim, oleh karena itu tamu non-Muslim dapat memilih untuk berkeliaran di sekitar masjid dan mengagumi arsitektur dari luar, dengan mengabadikannya dengan kamera Anda.